Bupati Taput Minta Dibuatkan Jalan Tol dan Universitas

0
319
Foto : destinasian.co.id

Jakarta, namalonews.com – Untuk kembangkan wisata Danau Toba, Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan berharap agar pemerintah pusat dapat membangun jalan tol Sibolga-Taput sebagai akses wisatawan menuju tempat wisata.

Nikson mengatakan jalan tol tersebut sangat dibutuhkan agar wisatawan dapat langsung menuju tempat wisata seperti Salib Kasih, Muara Nauli, Huta Ginjang dan Bukit Doa.

Jalan tol ini juga dapat mengintegrasikan kawasan wisata di seluruh Sumatra Utara dari danau Toba hingga pantai Nias.

“Jalan Tol Sibolga-Taput sangat kita butuhkan supaya jarak tempuh dan waktu dapat lebih cepat.” kata Nikson beberapa waktu lalu.

Selain itu, Nikson juga mengatakan, masyarakat Taput membutuhkan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) dibidangkan pariwisata untuk mengembangkan destinasi wisata Danau Toba.

Karena itu Nikson mengusulkan supaya pemerintah pusat dapat membangun universitas negeri di Taput. Kabupaten Taput memiliki Sekolah Kristen Negeri di bawah Kementerian Agama. Sekolah ini dapat ditingkatkan statusnya jadi universitas.

“Perlu pendidikan masyarakat bagaimana cara menyambut kedatangan turis, dan pengembangan ekonomi wisata. Hal ini dapat diwujudkan jika kualitas sumber daya manusia masyarakat bagus. Untuk itu kita perlu membangun universitas.” pungkas Nikson.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here