Empat Polisi Diduga Dibakar Massa Saat Mengamankan Aksi Mahasiswa di Cianjur

0
67
Foto 1 : Cianjur today

Jakarta, namalonews.com – Empat polisi diduga dibakar mahasiswa di Cianjur Jawa Barat saat demo di depan Pendopo, Kamis (15/8/2019). Saat itu polisi hendak mengamankan jalannya aksi demo yang dilakukan para mahasiswa.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi datang langsung ke Cianjur untuk melihat langsung kondisi anak buahnya yang telah menjadi korban pembakaran.

“Yang dua itu (korban) memang 50 persen (luka bakar), saya konsultasi kalau memang harus dirawat di Bandung, mungkin di Hasan Sadikin, yang satu (korban) memang parah juga di tangan, mungkin di Kartika Asih,” ucap Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi, Kamis (15/8/2019).

“Dua korban mengalami luka bakar cukup parah. Bahkan, salah satunya mengalami luka bakar 80 persen,” sambung Rudy.

Dari informasi diketahui bahwa awalnya, aksi demo mahasiswa itu digelar di Gedung DPRD Cianjur dan kemudian bergeser dilanjutkan ke Pendopo Kabupaten Cianjur.

Massa mahasiswa menuntut untuk bertemu dengan Plt Bupati Cianjur Herman Suherman untuk menyampaikan tuntutannya secara langsung.

Foto 2 : Rakyatmerdeka.new

Karena Bupati tidak sedang berada di tempat, massa aksi yang terdiri dari sejumlah organisasi mahasiswa ekstra kampus itu lalu menggelar orasi di depan gerbang pendopo.

Saat itu mahasiswa ada yang membakar ban. Polisi yang mengetahui pun langsung berusaha mencegahnya.

Polisi lalu memandamkan api dengan air namun ada dari kelompok mahasiswa yang malah menyiram bensin sehingga terkena petugas yang berusaha memadamkannya.

Akibatnya, api besar pun langsung menyambar beberapa anggota polisi yang berada di lokasi tersebut.

Menurut Rudy Sufahriadi, para terduga pelaku telah ditangkap dan tengah menjalani pemeriksaan di Mapolres Cianjur.

Katanya, Polres (Cianjur) sudah mengamankan 15 orang pelakunya yang diduga kuat menjadi dalangnya.  Mereka akan diproses sesuai dengan aturan hukum.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here