Inilah 5 Kumpulan Lomba untuk 17 Agustus Paling Gokil

0
276
Foto : ist

Jakarta, namalonews.com – Pada tanggal 17 Agustus nanti merupakan hari kemerdekaan rakyat Indonesia yang ke 74. Di momen hari kemerdekaan ini rakyat Indonesia akan berpesta dan tentu saja banyak sekali lomba-lomba di berbagai daerah.

Kegiatan lomba nampaknya sudah menjadi tradisi yang digelar setiap tahun. Mulai dari anak-anak hingga dewasa, tak jarang semua turut serta dalam beragam ajang perlombaan. Untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia.

Berikut adalah 5 lomba paling gokil:

  1. Balap Karung Pakai Helm
Foto : ist

Kalian pasti pernah melihat lomba ini di Instagram, dimana anak-anak akan saling balapan menggunakan karung lalu dipakaikan sebuah helm.

Banyak yang tertawa terbahak-bahak ketika melihat perlombaan ini, dikarenakan memang tampilan dari pemain yang sangat lucu dan unik. Akan jadi momen yang tak terlupakan oleh warga setempat.

  1. Lomba Joget Balon
Foto : ist

Cara bermain lomba joget balon adalah dengan meletakkan balon di tengah-tengah peserta, biasanya di antara perut atau kepala pemain.Setelah itu, para peserta harus berjoget mengikuti musik.

Lomba ini memerlukan kekompakan dalam satu tim. Dalam permainan ini, satu kelompok bisa terdiri dari dua atau tiga orang.

  1. Lomba Futsal Pakai Sarung Atau Daster Khusus Bapak-Bapak
Foto : TRIBUN TIMUR/ALFIAN

Aturan dari lomba ini adalah para peserta diwajibkan untuk menggunakan sarung atau daster. Tidak seperti futsal pada umumnya, jika pada umumnya futsal menggunakan jersey, namun disini peserta menggunakan sarung atau daster.

Hal ini akan menyulitkan para peserta lomba, karena para peserta akan kesulitan dalam berlari dan dribel bola.

  1. Lomba Merangkak Sambil Ngedot
Foto : ist

Ini adalah salah satu lomba yang cukup unik dan lucu. Pesertanya bukan anak kecil, melainkan orang tua, baik bapak-bapak ataupun ibu-ibu.

Yang membuat lomba ini menjadi seru dan lucu adalah kita akan melihat para orang tua yang berlagak seperti balita sedang merangkak sambil ngedot menuju garis finish.

  1. Lomba Menyonyo
Foto : ist

Aturan dari lomba menyonyo ini adalah peserta harus bisa menurunkan karet yang terpasang di wajahnya.Untuk menurunkan karet yang ada di wajah peserta harus menggerak-gerakkan wajahnya.

Ekpresi dari peserta yang menyonyo ini akan menambah keseruan perlombaan serta membuat penonton terpingkal-pingkal.

Penulis : Murdian Cahyono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here