Telkomsel Perkuat Jaringan di Pelosok Kalimantan

0
53
Foto : Liputan6.com/Sangaji

Jakarta, namalonews.com –  Telkomsel secara konsisten terus menggelar infrastruktur jaringan di seluruh daerah di Indonesia untuk memeratakan layanannya, termasuk di Kalimantan.

Telkomsel menambah kapasitas jaringan dengan membangun 3 Base Transceiver Station (BTS) baru di 3 lokasi wilayah terluar Kalimantan Timur yakni di Kabupaten Mahakam Ulu yang meliputi wilayah Long Melaham, Long Bagun Pemkab dan Sirau.

Kabupaten Mahakam Ulu merupakan wilayah terluar Kalimantan Timur yang berbatasan dengan Malaysia, yang memang tertinggal cukup jauh bahkan dari kota kecil terdekat di Kutai Barat.

Telkomsel adalah satu-satunya operator seluler yang hadir di Kabupaten Mahakam Ulu  dimana saat ini pelanggan di Kabupaten ini telah tercover 13 BTS  yang dihadirkan  di 9 titik lokasi.

Direktur Utama Telkomsel Emma Sri Martini mengatakan semangat menyatukan dan memberikan hak atas aksesibilitas telekomunikasi masyarakat di seluruh tanah air menjadi tujuannya

“Komitmen dan konsistensi penggelaran jaringan yang Telkomsel lakukan di Kalimantan menjadi bukti bahwa layanan dan jaringan Telkomsel merata tidak hanya berpusat di kota-kota besar saja atau tidak hanya berpusat di pulau Jawa saja.” ungkap Emma seperti dikutip dalam siaran persnya, Sabtu (17/8/2019).

“Namun kami juga menjangkau pulau-pulau lainnya di seluruh wilayah Indonesia hingga pelosok bahkan wilayah perbatasan RI,” lanjutnya.

Emma menjelaskan bahwa di Kalimantan jaringan Telkomsel sudah menjangkau lebih dari 90% wilayah serta layanan-layanan broadband juga telah kami hadirkan untuk mengakselerasi terbentuknya ekosistem gaya hidup digital masyarakat.

“Bahkan di Kalimantan kami telah mengadopsi teknologi terbaru yaitu 4,9G Massive MIMO sebanyak 4 unit BTS yang tersebar di Banjarmasin, Balikpapan, dan Tarakan. Sehingga hadirnya teknologi terbaru ini akan meningkatkan pengalaman pelanggan dengan kapasitas yang lebih besar,” jelasnya.

Hadirnya tambahan BTS baru di Kabupaten Mahakam Ulu, saat ini masyarakat di wilayah tersebut dapat saling berkomunikasi menggunakan layanan Telkomsel yang telah ada sejak akhir Juli 2018.

Penulis : Murdian Cahyono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here