Gedung Sate akan Dijadikan Lokasi Wisata Sejarah dan Budaya

0
66
Foto : Pasundan Expres

Jakarta, namalonews.com – Gedung Sate yang menjadi menjadi ikon kebanggaan masyarakat Kota Bandung dicanangkan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjadi lokasi wisata.

Hal tersebut diutarakan Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, ketika menghadiri pameran lukisan dan penyerahan “Anugerah Barli 2019”, di Gedung Sate, Kota Bandung, Jabar, Senin (19/8/2019).

“Pameran ini bagian dari master plan Gedung Sate yang akan dijadikan wisata sejarah dan wisata kebudayaan,” ucap Emil.

Foto : blog.jadipergi.com

Menurutnya, ajang pameran lukisan Barli menjadi salah satu pembuktian Gedung Sate sebagai lokasi wisata budaya di Kota Bandung.

Dinding Gedung Sate, kata Emil, nantinya akan dipenuhi lukisan yang menggambarkan sejarah berdirinya Gedung Sate, serta khasanah seni dan budaya dari 27 kabupaten/kota di Tanah Pasundan.

“Hari ini kita ada pameran dari murid dan jaringan Museum Seni Barli. Ada 150 lukisannya, bagus-bagus lukisannya,” ujar Emil.

“Gedung Sate ada dua ruang besar, ada galeri Barat dan galeri Timur. Sesekali boleh digelar pameran. Tidak hanya acara administrasi kepemerintahan, tapi juga bisa jadi lokasi acara galeri berkesenian, seni rupa, dan lain-lain,” pungkasnya.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here