Pemkab Taput Berhasil Menata Dusun Terpencil Sibudil Pangaribuan

0
149
Foto : medan.tribunnews.com

Jakarta, namalonews.com – Di bawah kepemimpinan Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan, warga Dusun Sibudil, Desa Manumpak, Kecamatan Pangaribuan, Tapanuli Utara, mulai merasakan sentuhan pembangunan.

Dusun terpencil yang terdiri dari 70 KK dan berbatasan dengan Desa Parinsoran (wilayah Kecamatan Garoga) telah dibangun jembatan sebagai akses warga menuju kecamatan.

Sebelumnya di tahun 2014, Bupati Taput Nikson Nababan pernah berkunjung dan bermalam di Desa Parinsoran. Dalam kunjungan tersebut, warga melalui Camat Pangaribuan memohon pembangunan jembatan sebagai akses warga.

Aspirasi itu pun direalisasikan Bupati Taput pada tahun 2017 dengan sebuah pembangunan jembatan yang saat ini telah digunakan warga.

Kades Desa Batu Manumpak Manimpan Gultom saat monitoring pembangunan di Dusun Sibudil bersama Camat Pangaribuan Josua Napitupulu, Kamis (22/8/2019), membenarkan kucuran pembangunan di desanya itu.

“Pak Bupati menepati janjinya dengan anggaran sekitar Rp400 juta, sehingga para siswa SMP yang berasal dari Dusun Sibudil bisa nyaman sekolah ke SMP Paarinsoran dan jembatan ini dibangun untuk mewujudkan alternatif jalan dari Garoga menuju Pangaribuan,” ungkap Manimpan Gultom, seperti dikutip dari Palapapos, Kamis (22/8/20198).

Selain itu, kata Manimpan, pada tahun 2017 dan 2018 telah dikerjakan normalisasi dan pelebaran jalan yang dilakukan Dinas PU sebanyak dua kali dengan menurunkan alat berat.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here