Aplikasi 3D Scanner Akhirnya Tersedia untuk Galaxy Note 10

0
152
Foto : ist

Jakarta, namalonews.com – Setelah peluncuran Samsung Galaxy 10 Series di New york, kini  aplikasi untuk memindai objek fisik menjadi objek digital akhirnya tersedia untuk seluruh pengguna.

Dikutip dari GSMArena, aplikasi 3D Scanner menggunakan kamera 3D ToF model yang berada di bagian belakang. Kamera itu memungkinkan Anda memindai dan membuat model 3D objek dunia nyata.

Bukan hanya untuk Galaxy Note 10+, Samsung S10 5G dan seri A80 juga dilengkapi dengan kamera 3D ToF yang mampu mendukung aplikasi ini.

Cara menggunakan aplikasi 3D Scanner ini cukup mudah, pengguna hanya perlu memindai objek yang mereka ingin buat dari segala arah dengan aplikasi 3D Scanner.

Usahakan tidak ada objek lain yang masuk ke dalam pemindaian kamera. Karena objek lain akan termasuk juga ke dalam pemindai. Jadi, pastikan saat memindai objek, tidak ada objek lain yg berada disekitarnya.

Setelah selesai dipindai, pengguna bisa melakukan apapun dengan objek 3D itu. Misalnya, pengguna bisa menggunakan objek 3D ini sebagai gambar bergerak (GIF) dan mengirimnya sebagai stiker ke pengguna lain. Objek 3D bisa juga ditambahkan ke dalam sebuah foto atau video.

Aplikasi 3D Scanner ini sudah tersedia di Galaxy Store.  Jika smartphone pengguna tidak kompatibel, maka aplikasi 3D Scanner tidak akan mereka temukan di Galaxy Store.

Penulis : Murdian Cahyono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here