Lagi Tren di Medsos, Tidur dengan Mulut Diplester

0
29
Foto : Ist

Jakarta, namalonews.com – Di media sosial saat ini sedang tren tidur dengan mulut ditutup atau diplester.Dari masyarakat biasa hingga para artis banyak yang melakukan hal ini. Metode ini dianggap sebagai langkah untuk mencapai cara bernapas yang benar, yaitu melalui hidung.

Plester yang dipergunakan bukan plester biasa, melainkan sebuah plester yang memang dirancang secara khusus untuk dipakai pada mulut dan tentu saja aman juga untuk bibir.

Foto : Ist

Selain itu, plester mulut ini juga memiliki lubang kecil jika hidung dalam keadaan tersumbat. Dan kabarnya memplester mulut dalam kondisi tertidur ini memiliki banyak manfaat.

Manfaat tersebut antara lain menambah kadar nitrogen Oksida untuk menjaga atau meningkatkan kualitas tidur, meningkatkan kemampuan daya ingat, mengontrol tekanan darah, melindungi daya tahan tubuh dan juga bisa mengurangi berat badan.

Pernapasan melalui hidung bisa menghasilkan 25% nitrogen oksida, sedang pernapasan lewat mulut justru melakukan hal sebaliknya, yaitu mengurangi nitrogen oksida. Kondisi nitrogen oksida inidi dalam tubuh akan berkurang jika kita bernapas dengan mulut.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here