Dikabarkan Gabung ke PAN, Sandiaga : Ingin Istirahat Politik

0
56
Foto : pinterpolitik.com

Jakarta, namalonews.com – Anggota Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno disebut-sebut akan merapat ke kubu Partai Amanat Nasional (PAN). Hal tersebut kemudian direspon politisi Gerindra Desmond Mahesa.

Desmond mengatakan, sikap keluar masuk partai merupakan hal yang wajar. Partai Gerindra, katanya, tidak mempersoalkan langkah yang ditempuh Sandiaga Uno setelah Pilpres 2019 ini.

“Ya itu biasa saja, itu kan pilihan politiknya Sandi mungkin ini jalan dia untuk mencapai yang ingin dia capai, masa kita harus halangin,” kata Desmond di kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (29/8/2019).

Desmond ternyata sebelumnya sudah mengetahui adanya kabar kalau Sandiaga akan merapat ke partai lain karena eks cawapres tersebut tak memiliki peluang di Gerindra.

“Menurut saya enggak ada masalah ya, orang mencari peluang, mungkin dia lihat Gerindra enggak punya peluang untuk dia,” ujar Desmond.

Sebelumnya, Sandiaga disodori tawaran untuk bergabung dengan partai politik yang datang silih berganti setelah ia dan Prabowo Subianto gagal memenangkan Pilpres 2019. Salah satu tawaran, kata Sandiaga datang dari Gerindra, pengusungnya di Pilpres 2019 sekaligus partai lamanya.

Sandiaga juga mengaku mendapat tawaran bergabung dari Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Sama dengan Gerindra, ia pun menolak tawaran itu untuk saat ini.

“Terimakasih. Saya ingin istirahat politik untuk saat ini,” demikian katanya.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here