Ibu Kota Pindah, Jakarta Tetap Menjadi Kota Bisnis

0
70
Foto 1 : upload.wikimedia.org

Jakarta, namalonews.com – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro mengungkapkan, Jakarta akan tetap menjadi pusat pertumbuhan ekonomi walaupun tidak lagi menyandang status sebagai Ibu Kota Negara.

Bambang bahkan memastikan Kota Jakarta akan terus dikembangkan untuk menjadi kota bisnis berskala besar di kawasan Asia Tenggara.

“Jakarta akan baik-baik saja, dan akan terus diperbaiki, di-support menjadi kota bisnis yang berskala ASEAN lah. Supaya tidak kalah jauh sama Singapura, Kuala Lumpur, dan Bangkok,” kata Bambang saat ditemui di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu (28/8/2019).

Foto   : catatanria.com

Lebih jauh Bambang mengatakan, valuasi aset pemerintahan yang berada di Jakarta juga dipastikan akan tetap berjalan sebagaimana mestinya. Sedangkan untuk gedung-gedung pemerintahan di Jakarta akan mengikuti aturan pemerintah yang telah ada.

“Pokonya kita merujuk Peraturan Pemerintah (PP) mengenai pengelolaan barang milik Negara, barang milik daerah. Dibaca aja di PP tahun 2014 kalo tidak salah,” katanya.

Penulis : Agus Yanto

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here