Ada Kerusakan Infrastruktur Sebabkan Telepon dan SMS di Jayapura Terganggu

0
56
Foto : Ist

Jakarta, namalonews.com – Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) menyatakan bahwa ganggunan layanan telepon dan SMS di Jayapura bukan disebabkan karena diblokir oleh pemerintah.

“Layanan telepon dan SMS yang tidak bisa diakses di Papua bukan karena diblokir oleh Kominfo,” ujar Plt Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Ferdinandus Setu, Kamis (29/8/2019).

Menurut Setu layanan terganggu dikarenankan adanya kerusakan pada Infrastruktur yang menyebabkan telepon dan SMS terganggu.

“Memang ada kerusakan infrastruktur telekomunikasi dari operator akibat kerusuhan. Kominfo hanya membatasi akses layanan data (Internet) saja,” sambungnya.

Telkomsel yang menjadi salah satu layanan telekomunikasi yang mengalami gangguan di Jayapura, Papua. Hal itu dikonfirmasi VP Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin.

“Saat ini, tanggal 29 Agustus 2019, layanan telepon dan SMS Telkomsel di Papua untuk sementara mengalami gangguan, dan sedang kami mendalami lebih lanjut penyebabnya guna mengusakan percepatan solusi perbaikan. Kami terus berkoordinasi dengan seluruh pihak terkait, untuk mengembalikan layanan telepon dan SMS Telkomsel bisa kembali normal,” ungkapnya.

Telkomsel hingga saat ini masih terus melakukan perbaikan guna menormalkan kembali layanan telepon dan SMS agar bisa segera digunakan oleh para pelanggan.

Penulis : Thoriq Naghi Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here