Papua Penuh Damai (Papeda) Sambangi Istana Kepresidenan

0
41
Foto : setkab

Jakarta, namalonews.com – Mantan Wakil Gubernur Papua Barat Irene Manibuy bersama sejumlah perwakilan tokoh masyarakat Papua dan Papua Barat yang tergabung dalam Papua Penuh Damai (Papeda) menyambangi Istana Kepresidenan, Jumat (30/8/2019).
Kehadiran mantan Wakil Gubernur Papua Barat tersebut membicarakan permasalahan yang terjadi di Bumi Cendrawasih.

“Tujuh wilayah adat yg ada di Papua dan Papua Barat mengundang Presiden Jokowi. Kita harus duduk bersama bicara hati ke hati, apa luka orang Papua,” kata Irene.

Lebih jauh Irene menyebut pertemuan Jokowi dengan para tokoh di Papua dan Papua Barat merupakan solusi atas gejolak yang terjadi dua minggu terakhir ini.
Katanya, pertemuan tersebut juga untuk mengakhiri kerusuhan yang terjadi di sejumlah wilayah Papua dan Papua Barat dengan damai.

“Itu solusi, dan kalau kita sudah duduk bersama, semua berakhir dengan damai. Masalah otsus diperpanjang, mari kita duduk bersama-sama,” ujarnya.

Irene menambahkan, tokoh adat, agama, dan masyarakat Papua dan Papua Barat ingin dilibatkan dalam mencari solusi terbaik untuk mengurangi ketegangan.
Menurutnya, gejolak yang terjadi hari ini merupakan akumulasi dari perasaan kecewa, ketertinggalan masyarakat Papua selama ini.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here