Kecelakaan Beruntun di Cipularang Melibatkan 20 Kendaraan

0
74
Foto : Elshinta

Jakarta, namalonews.com – Kecelakaan beruntun terjadi di ruas Cipularang KM 91, Tol Purbaleunyi arah Jakarta, Senin (2/9/2019). Peristiwa tersebut mengakibatkan beberapa orang meninggal dunia dan mengalami luka.

Tabrakan beruntun tersebut melibatkan truk, bus hingga mobil pribadi.  Bahkan kejadian ini menyebabkan beberapa kendaraan terlempar ke luar tol dan kemudian terbakar.

Sebanyak 20 kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di ruas jalan Tol Cipularang atau tepatnya Km 91 arah Bandung-Jakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Foto : Rakyatkunews.com

Hingga tadi sore petugas masih melakukan evakuasi kendaraan dan korban yang mengalami kecelakaan tersebut.

Menurut Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi, akibat insiden kecelakaan maut itu 8 orang meninggal dunia, 4 orang luka berat dan 16 orang luka ringan.

Rudy mengatakan penyebab kecelakaan karena tergulingnya dum truk yang berada di depan sehingga tabrakan beruntun tak terhindarkan.

“Karena itu di turunan, pasti kecepatannya tinggi semua. Di tengah-tengah di antara dump truk (depan) dengan mobil-mobil lain, ada dump truk juga. Berarti dump truk itulah yang mendorong mobil-mobil kecil itu sampai keluar dan terbakar, seperti itu kira-kira,” tutur Rudy.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here