PRT Tewas Diterkam Anjing Malinois Belgian di Cipayung

1
88
Foto : Istimewa

Jakarta, namalonews.com – Seorang pembantu rumah tangga (PRT) di Cilangkap, Jakarta Timur, meninggal setelah diterkam anjing jenis Malinois Belgian, Jumat (30/8/2019).  Korban mengalami luka di sekujur tubuh.Peristiwa anjing menerkam orang di Cipayung bermula dari informasi adanya jasad perempuan bernama Yayan di RS Adhyaksa. Petugas pun langsung menindaklanjuti informasi ini ke rumah sakit.

Kapolsek Cipayung Kompol Abdul Rasyid mengatakan, TD (72) pemilik anjing yang menerkam pembantu rumah tangga bernama Yayan (35) hingga meninggal dunia terancam hukuman pidana.

“Ya (terancam) pidana, ancamannya (pasal) 359 KUHP tentang kelalaian, karena kelalaiannya,” kata Abdul di Mapolsek Cipayung, Jakarta Timur, Senin (2/9/2019).

Foto : Istimewa

Berdasarkan hasil pemeriksaan keluarga majikan korban, TD diduga menyuruh korban untuk memberi makan anjingnya yang berada di dalam kandang.

Korban pun sempat menolak sebab takut. Namun, korban merasa tidak enak karena baru dua minggu bekerja, dia akhirnya menuruti perintah majikannya itu.

“Pemilik anjing memang menyuruh pembantunya untuk buka kandang. Padahal dia sudah bilang kalau takut sama anjing itu,” ujar Abdul.

Malinois adalah satu dari empat trah anjing yang mana di  asalnya Belgia disebut anjing gembala. Hewan ini diberi nama sesuai dengan nama kota asalnya Malines dimana dikota ini dipeliahara dan dikembangbiakan karena kemampuannya menjaga hewan ternak.

Penulis : Gus Anto

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here