Utang Rp 15 Ribu Berujung Pembunuhan Sadis di Garut, Korban Dibacok dan Mayatnya Dibakar

0
347
Foto : Hakim Ghani

Jakarta, namalonews.com – Pemuda asal Garut Abdul Aziz alias Adul (20) nekat menghabisi nyawa tetangganya, Nenek Iyah (65), akibat persoalan utang sebesar Rp 15 ribu.

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna, Senin (16/9/2019) saat ekspose kasus pembunuhan tersebut mengungkapkan, sekitar dua minggu lalu, ibu pelaku dan korban sempat berselisih soal utang sebesar Rp 15 ribu.

Diduga, korban saat itu mengucapkan sesuatu yang membuat pelaku sakit hati. Sampai akhirnya pada Sabtu (14/9) sore aksi keji Adul itu terjadi di kawasan Kampung Lebak Jero, Desa Jayabakti, Kecamatan Banjarwangi.

Adul membacok Iyah tiga kali menggunakan golok. Setelah meninggal, Adul kemudian membakar jasadnya menggunakan jerami di gubuk tengah sawah.

Warga mengetahui aksi tersebut tak lama berselang, namun warga mengira kepulan asap ditengah sawah itu hanyalah kebakaran biasa. Saat ditelusuri ternyata ditemukan jasad Iyah tewas terpanggang di dalam gubuk.

Polisi yang mengetahui kejadian tersebut langsung melakukan olah TKP dan menyimpulkan bahwa kebakaran tersebut disengaja dan terdapat jejak pembunuhan dari bukti yang ada di lokasi.

Kecurigaan pada pelaku sejak awal sudah mengarah pada Adul. Karena Adul langsung kabur selepas kejadian.

Setelah itu, polisi kemudian melacak keberadaan Adul. Adul akhirnya diringkus tim gabungan Resmob dan Polsek Banjarwangi 24 jam setelah aksi pembunuhan tersebut. Adul ditangkap di kawasan Cibiuk saat bekerja di tempat konfeksi.

Adul mengaku kepada polisi atas perbuatannya. Adul emosi dan sakit hati kepada korban. Pemicunya ternyata hanya gegara hal sepele karena uang Rp 15 ribu.

Kejadian itu berawal saat ibu Adul meminjam uang ke korban sebesar Rp 15 ribu untuk membeli gorengan dua minggu sebelum kejadian.

Tetapi korban ternyata menyebarkan informasi soal utang ibu Adul kepadanya ke tetangga sekampung hingga sampai ke telinga Adul. Hal itu lah yang membuat Adul gelap mata membunuh Iyah.

Penulis : Murdian Cahyono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here