Rilis Huawei Mate 30 Pro, Huawei Tampilkan Kamera Terbaik Tanpa Aplikasi Google

0
122
Foto : Huawei

Jakarta, namalonews.com – Huawei akhirnya resmi merilis Mate 30 Pro. Ini adalah flagship terbaru di paruh kedua 2019 yang siap berkompetisi dengan Samsung Note 10 dan juga iPhone 11 Pro.

Uniknya Huawei merilis Mate 30 Pro tanpa aplikasi Google. Sebagai gantinya, smartphone ini akan memberikan alternatif bagi pengguna untuk memakai Android 10 melalui pihak ketiga.

Walaupun tanpa aplikasi Google, Mate 30 masih akan berjalan pada Android versi terbaru karena Android adalah open source, yang berarti siapa pun dapat menggunakannya. Berarti, HarmonyOS tidak akan memulai debutnya pada Mate 30, dan mungkin juga dengan Mate X.

Nikkei Asian Review, mengatakan bahwa seri Mate 30 akan menjadi ponsel pertama yang dikirimkan tanpa aplikasi Google. Mate X, smartphone Huawei yang dapat dilipat, akan menjadi perangkat kedua yang datang tanpa aplikasi Google apa pun.

Huawei Mate 30 Pro memiliki layar lengkung yang Diberi nama Horizon Display, ini adalah layar dengan bentang 6,5 inci dengan lengkungan 88 derajat yang benar-benar meninggalkan sedikit ruang untuk tombol fisik.

Tombol volume terpaksa dibuang dan volume bisa dinaik-turunkan dengan cara ketuk dua kali di bagian samping layar.

Panel layarnya menggunakan OLED dengan rasio refresh standar 60Hz. Di layarnya terdapat teknologi Sound-on-Display yang menggantikan speaker telinga.

Huawei Mate 30 Pro menggunakan Prosesor Kirin 990 5G ini mendukung delapan frekuensi 5G dan dipadu RAM 8GB dan juga storage 256GB. Ini adalah yang terbaik, di mana Note 10 5G hanya mendukung 3 frekuensi.

Kamera merupakan aspek yang diunggulkan Huawei di Mate 30 Pro. Konfigurasi kameranya berupa kamera utama 40MP dengan bukaan f1.6, yang mendukung stabilisasi optikal.

Terdapat juga sebuah kamera 40MP super wide-angle. Kamera ini mendukung cakupan pengambilan gambar yang lebih luas dalam satu kali jepret atau video.

Kamera ini dapat digunakan untuk merekam video 4K di 60fps, serta slow-motion 960fps di resolusi Full HD.

Dari segi baterai, Huawei menggunakan kapasitas 4.500mAh yang didukung fast charger 40W Super Charge. Tak cuma itu, terdapat juga Super Wireless Charge 27W.

Harga Huawei Mate 30 Pro 1099 Euro atau setara Rp 17,2 Juta, sedangkan Huawei Mate 30 Pro 5G seharga 1199 Euro setara Rp 18,7 Juta.

Penulis : Murdian Cahyono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here