Situs Resmi Kemendagri Diserang Hacker

0
63
Foto : ist

Jakarta, namalonews.com – Situs Resmi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) diretas dan tertulis pesan untuk Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun hingga pagi ini situs tersebut belum dapat diakses.

Ketika membuka situs resmi Kemendagri, akan muncul tulisan berwarna hijau dan merah dengan background hitam disertai gambar bertuliskan RIP KPK 2002-2019.

Terdapat pesan dari hacker yang bertuliskan “Hacked By Security007 YOUR FILES IS MINE!!”. Selanjutnya terdapat sebuah foto yang menggambarkan kuburan dengan nisan bertuliskan “RIP KPK 2002-2019”.

Di bagian selanjutnya hacker menuliskan pesan yang ditujukan untuk para pejabat negeri, “KAU ITU PEMIMPIN, YANG GAJI KAU ITU KAMI, SEHARUSNYA KAU MENURUTI APA KEINGINAN KAMI, BUKAN KEINGINAN MEREKA YANG BERDASI!!!

SUARA RAKYAT KAU BATASI, SEMUA KAU ANGGAP MAKAR DAN DISKRIMINALISASI, KAU HANYALAH BONEKA YANG DIIKAT TALI, TAK LEBIH DARI SEBUAH KOMEDI!!!!”

Mendagri Tjahjo Kumolo bahkan baru mengetahuinya saat media memberitahukan situs resmi Kemendagri diserang hacker.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), BSSN dan cyber Polri,” jelas Tjahjo Kumolo, Minggu (22/9/2019).

Namun, ketika tim kami mencoba untuk membuka website resmi Kemendagri pada Senin (23/9/2019) pukul 11.00 WIB. Seketika muncul tulisan ‘Situs ini tidak dapat dijangkau’ pada tampilan web browser.

Hal yang sama tetap terjadi saat situs tersebut dicoba diakses di beberapa perangkat lapop maupun ponsel.

Penulis : Murdian Cahyono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here